BERPIKIR KREATIF DALAM DIGITAL MARKETING
Abstract
Memasuki era Marketing 4.0 yang dimulai di era tahun 2000 makin mengubah pola dan perilaku konsumen dalam cara membeli dan menawarkan barang. Kemajuan tehnologi yang mengubah wajah komunikasi memiliki peran yang besar. Transaksi ekonomi, perdagangan, bisnis retail, bisnis kuliner yang dahulu mengandalkan off line telah bergeser ke on line. Bisis retail besar seperti American Apprel, Croos, Guess, Kmart dan Wallmart telah menutup banyak gerai off line, mereka mengejar penurunan penjualan off line ke online. Di Indonesia seperti Seven Eleven. Matahari juga mengalami hal yang sama. Secara bersamaan didunia pergeseran perilaku konsumen dalam memilih tempat membeli telah berubah ke model ON line. Dalam saat yang hampir bersamaan mutasi model promosi dan penawaran bergeser ke online, Banyak cara memasuki dunia online seperti web, portal penjualan online seperti Lazada, Beli-beli, histagram, facebook, transpotasi online seperti gopay, go food dan grup grup “WAâ€. Perlu Inovasi berpikir kreatif untuk bisa menyampaikan pesan dan promosi pada konsumen. Membentuk berpikir kreatif bukan hal yang mudah dan memerlukan proses dan waktu. Kreatifitas berpengaruh pada keberhasilan Digital marketing.
Penulis yang menerbitkan karya ilmiahnya di Sistem : Jurnal Ilmu - Ilmu Teknik setuju dengan ketentuan berikut : Bahwa jika manuskrip yang diajukan dan diterima untuk di publikasikan maka hak cipta milik Penulis, Jurnal SISTEM hanya sebagai penerbit artikel dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.