PEREKAYASAAN PROSES BISNIS DAN BUDAYA KUALITAS

  • Imron Widiastuti

Abstract

Rekayasa Ulang Proses Bisnis adalah bagaimana kita berfikir kembali dalam proses yang mendasar untuk memperbaiki kinerja perusahaan.Gagasan reenginering datang pada saat dan tempat yang tepat karena saat itu kebanyakan bisnis sedang mencari jawaban bagaimana bersaing secara efektif di pasar yang terus berubah.Rekayasa ulang proses bisnis untuk memenuhi permintaan konsumen akan kualitas produk, pelayanan, fleksibilities, dan biaya yang rendah. Dalam hal ini rekayasa Ulang berdasarkan pada model industry. Metodologi untuk rekayasa Ulang meliputi teknik modeling. Contohnya teknologi modeling yang dikenal sebagai integrated definition (IDEF). Langkah yang dilakukan pertama, mendiskripsikan kerangka yaitu apakah rekayasa ulang  dapat dilakukan saat ini pada proses bisnis. Melalui kerangka ini ada 2 (dua) yaitu IT dan organisasi.Tulisan ini bertujuan menerangkan rekayasa ualang yang telah berevolusi dari konsep awalnya, mempelajari komponen fundamental reengineering sebagai pembeda dari program perubahan lainya, menguji logikanya, mempeljari sebuah metodologi umum reengineering dan mengevaluasi teknologinya dan organisasi.
Published
2017-08-14
How to Cite
[1]
I. Widiastuti, “PEREKAYASAAN PROSES BISNIS DAN BUDAYA KUALITAS”, SISTEM, vol. 13, no. 2, pp. 58-65, Aug. 2017.
Section
Articles