PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN COKELAT JAPO
Abstract
Cokelat Japo adalah produk pada perusahaan startup di Nganjuk. Data menunjukkan peningkatan volume penjualan setelah melakukan promosi melalui media sosial facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan antara facebook ads dengan peningkatan volume penjualan cokelat Japo. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 115 responden. Dan kemudian diolah menggunakan metode regresi linier sederhana. Landasan teori yang digunakan adalah teori pemasaran, bauran pemasaran, promosi, facebook ads, dan analisa regresi linier sederhana. Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap responden sejumlah 115 konsumen cokelat Japo didapatkan data primer. Dari hasil analisis tersebut, variabel bebas yaitu promosi menggunakan facebook ads berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu peningkatan volume penjualan cokelat Japo. Promosi menggunakan facebook ads berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan cokelat Japo dengan nilai koefisien korelasi yang didapatkan sebesar 0.203 atau 20.3%. persamaan yang didapatkan adalah Y=12.674+0.461X.
Published
2018-12-01
How to Cite
[1]
A. Atiq and A. Syaichu, “PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN COKELAT JAPO”, SISTEM, vol. 14, no. 3, pp. 1 - 11, Dec. 2018.
Section
Articles
Penulis yang menerbitkan karya ilmiahnya di Sistem : Jurnal Ilmu - Ilmu Teknik setuju dengan ketentuan berikut : Bahwa jika manuskrip yang diajukan dan diterima untuk di publikasikan maka hak cipta milik Penulis, Jurnal SISTEM hanya sebagai penerbit artikel dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.