PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN COKELAT JAPO

  • Auliya Zahrul Atiq
  • Achmad Syaichu

Abstract

Cokelat Japo adalah produk pada perusahaan startup di Nganjuk. Data menunjukkan peningkatan volume penjualan setelah melakukan promosi melalui media sosial facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan antara facebook ads dengan peningkatan volume penjualan cokelat Japo. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 115 responden. Dan kemudian diolah menggunakan metode regresi linier sederhana. Landasan teori yang digunakan adalah teori pemasaran, bauran pemasaran, promosi, facebook ads, dan analisa regresi linier sederhana. Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap responden sejumlah 115 konsumen cokelat Japo  didapatkan data primer. Dari hasil analisis tersebut, variabel bebas yaitu promosi menggunakan facebook ads berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu peningkatan volume penjualan cokelat Japo. Promosi menggunakan facebook ads berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan cokelat Japo dengan nilai koefisien korelasi yang didapatkan sebesar 0.203 atau 20.3%. persamaan yang didapatkan adalah Y=12.674+0.461X.
Published
2018-12-01
How to Cite
[1]
A. Atiq and A. Syaichu, “PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN COKELAT JAPO”, SISTEM, vol. 14, no. 3, pp. 1 - 11, Dec. 2018.
Section
Articles